panjat !!!


Ada apa dengan

PANJAT PINANG


Panjat pinang bukan sekedar perlombaan untuk hiburan. Panjat pinang lebih dari itu. Perlombaan itu mengandung suatu inspirasi yang patut kita renungkan shg memberikan energi kepada kita agar dapat bergerak meraih cita-cita ‘n mengatasi segala rintangan yang ada di depan kita.


Coba liat aja, tuk meraih hadiah pas panjat pinang, kita kudu mampu menaiki batang pinang yang sangat luiciien buangeti...(saking licinnya nich). Para peserta berlomba menaiki batang pinang, tapi mereka turun lagi karena batang yang licin. Eee…eh… Coba lagi, coba lagi ‘n coba lagi … sampai berhasil. (huh, capek dech… hehehe…)


Ternyata tuk meraih hadiah yang ada di puncak batang pinang diperlukan kerja sama juga lho (eh, mirip organisasi ya …). Liat aja sobat frisca lom pernah liat kan ada orang yang bisa meraih hadiah sendirian, ya kalo emang ada sich pasti jarang buangett. Ya kayak organisasi tuk meraih hadiah itu diperlukan suatu kerja sama tim yang solid.


Panjat pinang juga mirip ma kehidupan seseorang yang pengen meraih puncak prestasi. Dia pasti akan menemukan tiang yang licin, yang sulit untuk dinaiki. Halangan ‘n rintangan dah menunggumu tuh, ruz tergantung kita aja, kita dah siap belom mengatasinya. Sudah jadi sunatullah, seseorang yang pengen meraih sesuatu lebih tinggi harus susah payah melalui kesulitan. Siapa yang mau, yang siap, yang bersusah payah, ya dia yang mendapatkan itu semua. Kayak lirik lagu “…susah-susah dahulu, baru kemudian bersenang-senang…”

Ruz yang penting juga, kita perlu orang lain. Kita butuh dukungan dari keluarga, anak, istri, suami, orangtua, dll. Dukungan mereka kayak bahan bakar bagi kendaraan, kita jadi lebih semuangaatt. ‘n yang kagak ketinggalan orang lain juga membantu kita memberi petunjuk jalan dan perpaduan kekuatan.


Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

(QS. Alam Nasyrah : 5)


0 komentar:

Posting Komentar