.Marhaban Ya Ramadhan .


Karena cinta Rasulullah SAW dan para sahabat selalu menyambut Ramadhan dengan sukacita. Bahkan sejak Rajab dan Sya'ban mereka telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya, termasuk dengan memperbanyak puasa dan amalan sunnat lainnya. Aisyah berkata, "Tidak pernah Rasulullah saw berpuasa dalam satu bulan yang lebih banyak dari puasanya pada bulan Sya'ban, ada kalanya sebulan penuh. Dan adakalanya hampir penuh hanya sedikit yang tidak puasa" (HR Bukhari Muslim).

Begitu akhir Sya'ban Rasulullah saw bersabda kepada para sahabatnya, "Sungguh telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkatan. Allah telah mewajibkan kepadamu puasa-Nya. Di dalam bulan Ramadhan dibuka segala pintu surga dan dikunci segala pintu neraka dan dibelenggu seluruh setan. Padanya ada satu malam yang terlebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa tidak diberikan kepadanya kebaikan malam itu, maka sesungguhnya dia telah dijauhkan dari kebajikan."

Tatkala cinta sudah berbicara, tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak bahagia menyambut Ramadhan. Tidak ada lagi keluh-kesah menahan lapar, haus, dan

semua keletihan tatkala menjalani Ramadhan

Lewat cintalah semua yang pahit akan menjadi manis
Lewat cintalah semua yang tembaga akan menjadi emas
Lewat cintalah semua yang endapan akan jadi anggur murni
Lewat cintalah semua kesedihan akan jadi obat
Lewat cintalah si mati akan jadi hidup
Lewat cintalah raja jadi budak

Mohon Maaf Lahir dan batin. Mohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan, atas kata-kata yang menyakitkan hati, meresahkan, yang melampaui batas baik yang disengaja atau tidak. Semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik dan diampuni Nya dosa-dosa kita semua, amiin.

0 komentar:

Posting Komentar