MEMBACA ATAU MATI !!!

Serem banget kedengarannya ya … he_

Tapi, memang begitulah. Sekedar mengingatkan, perintah yang pertama diwahyukan kpd nabi Muhammad adalah MEMBACA. Bahkan diulang sampe 3x lho ma Jibril karena suangat puentingnya.

Tuapi … taukah sobat, kalo saat ni perintah yang sering ditinggalkan umat Islam adalah MEMBACA. So, ga’ salah kalo mungkin umat Islam tertinggal dibandingkan umat lain. Lha wong kita ga’ melaksanakan perintah Allah swt yang pertama. Mbandel kok pengen di SAYANG!

Kalo aja, umat Islam melaksanakan perintah Allah yang suangat penting ini, insyaAllah umat Islam adalah umat yang pualing literate, pualing melek huruf n paling berilmu dibandingkan umat-umat lain.

Asal tau aja nich … ajaran Islam penuh dengan anjuran belajar n berpikir lho. Bahkan pas suasana perang dimana banyak dibutuhkan tenaga laki-laki (ikhwan) yang sehat buat ikut berperang, Rasulullah tetep bilang kalo jangan semua ikut perang, tapi ada sebagian orang BELAJAR memperdalam ilmu. Wuih… keren banget kan.

Belajar sebenarnya merupakan NAFAS dari ajaran Islam.

Bukankah negara kita mayoritas muslim to? Tapi apa yang terjadi? Coba aja perhatikan, ada berapa kota besar di Indonesia yang punya perpustakaan besar n modern? Berapa orang yang pergi ke perpustakaan tiap harinya? Cuma mampir aja males, apalagi disuruh baca. Paling pol pinjam buku, itupun pas keadaan mepet, misalnya aja mo semesteran, ada PR, or tugas dari guru buat referensi. Walah.. walah… berat…

Oya … sobat tau kan kalo ga’ semua sekolah di Indonesia punya perpustakaan. Lha gimana pengen pinter, referensinya aja ga’ ada… kalaupun ada, paling banyak ya buku-buku paket. Sungguh memprihatinkan. Lantas bagaimana kita bisa mengaku sebagai umat Islam terbesar di dunia kalo ga’ melaksanakan perintah Allah? Mas… mbak… dimana implementasi IQRO’nya?

Sekarang, dipikir dech … apa akibatnya kalo bangsa kita ga’ suka membaca? Yang jelas kemunduran n kemerosotan akan terjadi. Padahal EFEK SAMPING kalo kita suka MEMBACA itu otak kita akan terbiasa berpikir, n kecerdasan otak kita ga’ bakalan menurun drastis lho.

Makanya, mulai sekarang kita ajak bapak, ibu, kakak, adex, keluarga, tetangga, n semua orang. Kalau bukan kita siapa lagi.

So… LANJUTKAN!!!

0 komentar:

Posting Komentar